CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Senin, 12 April 2010

Aku Tidak Menangis Karena


” Dan jika kamu menghitung ni'mat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya.” 
(QS Ibrahim [14] : 34)
Dikisahkan,  seorang  kakek  berusia 70  tahun  mengidap  sebuah penyakit; dia tidak dapat kencing. Dokter  mengabarkan  kepadanya kalau  dia  membutuhkan  operasi  untuk menyebuhkan  penyakitnya. Dia  setuju  untuk melakukan  operasi  karena  penyakit  itu  telah menimbulkan  sakit  yang  luar  biasa  selama berhari-hari.
Ketika  operasi selesai, dokter memberikan tagihan  pembayaran  seluruh  biaya operasi.  Kakek  tua itu  melihat  pada kuitansi dan mulai menangis.  Melihatnya  menangis dokter  pun  berkata kepadanya  bila  biayanya terlalu  tinggi  mereka  dapat  membuat pengaturan  lain. Orang  tua  itu berkata,  ”Aku tidak  menangis  karena  uang  itu,  tetapi  aku menangis  karena  Allah menjadikanku  buang air (tanpa masalah) selama 70  tahun dan Dia tidak pernah mengirimkan tagihan.” 
                Cerita di atas membuat kita sedikit merenung
                Begitu banyak  nikmat Allah yang tidak kita sadari. Kesehatan, Rizki, Nafas, Emosi, dan nikmat-nikmat lainnya. Dan sungguh, Ar Rahman tak pernah menagih kita atas nikmat yang Dia berikan. Lantas, apa kita tidak malu jika kita tidak menjalani perintahNya dan melanggar laranganNya?.

0 komentar: